Pramugari cantik & seksi, AirAsia tak perlu sewa model iklan

EQUITYWORLD FUTURES –  AirAsia merayakan satu dekade penerbangannya di Indonesia. Maskapai penerbangan murah ini sukses merebut pasar penerbangan lokal dan internasional di Indonesia.

Salah satu kunci sukses AirAsia dan AirAsia Indonesia adalah gencarnya iklan yang memuat informasi soal diskon tiket gila-gilaan. Kadang sampai Rp 0 untuk terbang ke Bali, Singapura atau Malaysia.

Biasanya ada wanita-wanita cantik berseragam merah ala pramugari AirAsia di iklan tersebut yang menambah eye catching.

Nah, siapa para wanita itu? Ternyata mereka memang benar-benar pramugari AirAsia. Bukan model yang dibayar untuk iklan seperti yang lazim dipakai perusahaan lain.

“Bukan model atau artis terkenal. Yang jelas mereka benar-benar pegawai AirAsia,” kata Direktur Niaga AirAsia Indonesia Andy Adrian.

Hal ini dibeberkan dalam buku Ten Awesome Years, Kisah Perjalanan Satu Dekade AirAsia Indonesia yang diluncurkan, Senin (8/12).

Rupanya ini memang strategi pihak AirAsia untuk menggunakan model yang benar-benar pegawai perusahaan. Tentu bukan untuk penghematan.

“Kami jelas tidak berhemat. Kami memilih model dari pegawai sendiri agar mereka bangga dengan profesi mereka dan dengan AirAsia,” kata Andy.

Langkah AirAsia itu berhasil. Para pramugari pilihan merasa bangga fotonya terpampang di berbagai media. Wajah segar dan cantik para awak kabin dihadirkan dalam takaran yang pas.

Mengapa harus hadir dalam takaran yang pas?

Pihak AirAsia menjawab jangan sampai terjebak seperti iklan-iklan lain. Ketika bintang iklan tampil terlalu memukau, justru bintang iklannya yang lebih banyak dibicarakan daripada substansi iklannya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s