Mika Lampu dan Spion Mobil Copotan, Mulai Rp 300 Ribu

EQUITYWORLD FUTURES – Mika lampu utama dan spion mobil pecah bisa membuat pemilik kendaraan gusar. Pasalnya, membeli baru harus merogoh kocek yang cukup dalam. Jangan berkecil hati, karena di pasar aksesori aftermarket banyak yang menjual bekas tapi tetap berkualitas. Biasanya, rumah lampu itu hasil rekondisi yang dibeli dari pihak asuransi mobil.

Seperti yang ditawarkan Rizky Motor. Toko spesialis variasi lampu dan spion mobil di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai lima blok E9 nomor 7, Jakarta Pusat, ini menjual beragam mika lampu dan spion dari berbagai merek dan tipe.

“Kita jual mika lampu untuk semua mobil. Tapi kebanyakan Jepang dan Eropa. Harga tergantung merek, untuk Jepang kisaran Rp 300 ribu dan Eropa Rp 1 jutaan. Paling mahal Range Rover bisa sampai Rp 2 jutaan,” ungkap Yudi Taryudi pemilik toko tersebut kepada KompasOtomotif akhir pekan lalu.

Sementara spion mobil Jepang dan Eropa, lanjut Yudi, dijual Rp 500 ribu hingga Rp 4 juta. Paling mahal adalah mobil Eropa seperti BMW dan Mercedes-Benz. Toko itu juga menjual lampu kabut dan stop lamp yang dibanderol mulai Rp 200 ribu hingga 250 ribu.

Yudi menambahkan, mika, spion, lampu kabut hingga stop lamp yang dijualnya itu didapat dari mobil-mobil yang ditangani oleh pihak asuransi. Setiap setahun sekali, ia mengikuti lelang dari asuransi untuk mendapatkan barangnya.

“Jadi kita bekerjasama dengan pihak asuransi, setelah mendapatkan barangnya, kita perbaiki lagi sehingga menjadi layak digunakan,” kata dia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s