Pasang Sunroof Bekas, Awas Atap Bocor

EQUITYWORLD FUTURES – Banyak cara untuk memasang sunroof, moonroof atau panoramic roof pada mobil Anda. Selain membeli model baru, banyak juga bengkel modifikasi yang menjual bekas atau eks Singapura.

Tapi, dalam memasang sunroof atau moonroof bekas pasti ada kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Berikut penjelasan dari pemilik bengkel Garasi Sunroof di jalan Nangka IV, No.43 D, Cipete Utara, Jakarta Selatan, Raden Indra Dewanto.

Menurutnya, pada dasarnya semua mobil bisa dipasangkan sunroof atau moonroof baru atau bekas. Tapi, kekurangannya terkadang timbul karena pengerjaannya tidak maksimal, sehingga saat Hujan banyak air yang menetes ke kabin.

“Jika dikerjakan dengan teliti maka tidak akan ada kebocoran atau air yang masuk ke dalam kabin,” ujar pria yang akrab disapa Dewa kepada KompasOtomotif akhir pekan lalu.

Dewa menambahkan, sebenarnya kekurangannya hanya itu dan kelebihannya sangat banyak, apalagi memasang sunroof eks Singapura. Selain barangnya masih bagus juga cocok dengan iklim yang ada di Indonesia.

“Kalau bekas Singapura itu barangnya masih bagus-bagus, karetnya lebih kuat dan jalur pembuangan airnya masih ada sehingga aman dari kebocoran,” kata Dewa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s