Liburan Imlek, Wisatawan Asia Lebih Banyak Keluarkan Uang

EQUITYWORLD FUTURES – Wisatawan di negara-negara Asia mengeluarkan uang lebih dominan untuk fasilitas penginapan selama Imlek tahun 2016. Hal tersebut terungkap dari hasil riset situs pencarian wisata, Wego.com menjelang liburan Imlek.

“Kami melihat kenaikan sebesar 20 persen untuk pengeluaran hotel selama periode liburan Tahun Baru Imlek, dan sedikit kenaikan pada tiket pesawat,” kata Marketing Development Manager untuk kawasan Asia Utara, James Huang dalam keterangan pers yang diterima KompasTravel, Senin (1/2/2016).

Kemudian, lanjut Huang, terkait pemilihan hotel oleh wisatawan negara-negara Asia lebih menitikberatkan pada lokasi. Ia menyebutkan ulasan dari pengguna hotel menentukan transaksi ke jenjang selanjutnya.

“Lebih dari 78 persen pejalan Asia, khususnya Tiongkok, berkata bahwa faktor terpenting dalam memilih hotel adalah lokasi,” ungkap Huang.

Ia melanjutkan sebanyak 67 persen lebih berpendapat bahwa ulasan positif tentang internet hotel punya andil lebih besar dibanding faktor harga (40 persen) dalam menentukan keputusan pembelian. Hal tersebut berimbas dengan tingginya nilai pemesanan hotel di Wego.com meningkat.

“Nilai booking rata-rata tiket pesawat dan hotel di Wego.com tahun ini lebih besar dibanding tahun lalu,” jelasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s