All New Satria F 150 Adopsi Perfoma MotoGP

EQUITYWORLD FUTURES – Suzuki cukup serius dalam mengembangkan produk terbarunya, All-New Satria F150. Semua diperhitungkan matang-matang, hingga nantinya produk yang muncul benar-benar akan menjawab keinginan pasar.

All New Satria F 150 akhirnya diluncurkan pada Selasa (16/2/2016) di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, setelah melalui proses panjang.

Mitsuru Tachikawa, Chief Engineer Suzuki Motor Corporation (SMC) mengatakan, pengembangan produk Suzuki Satria ini, khususnya pada bagian mesin, dilakukan selama dua tahun di Jepang. Tepatnya dimulai sejak Mei 2014 lalu.

“Pengembangan mesin Satria baru ini kami lakukan dalam dua tahun lebih di Jepang. Hasilnya, untuk saat ini hanya baru disematkan pada Satria generasi terbaru,” ujar Mitsuru, Senin (1/2/2016).

Roy Njotodirdjo, People Development 2W PT Suzuki Insomobil Sales (SIS) menambahkan, All New Satria F 150 ini punya performa yang diadopsi dari teknologi MotoGP Suzuki. Seperti di antaranya mesin dengan performa baik, handling dan teknologi terbaru yang disematkan.

“Di kelasnya, All New Satria F 150  bisa dikatakan yang tercepat, untuk pemakaian sehari-hari,” ujar Roy.

Pada data spesifikasi, All New Satria F 150 berkapasitas silinder 150cc DOHC 4-valve dengan enam percepatan. Kemampuan mesin baru berteknologi injeksi ini sanggup menyemburkan tenaga 18,22 tk @10.000 rpm, sementara torsi maksimum yang dihasilkan 13,8 Nm @8.500 rpm.

Dibanding model Satria terdahulu, tenaga yang dihasilkan memang jauh lebih baik. Pada mesin sebelumnya, tenaga yang dihasilkan 16 tk @9.500 rpm, sementara pada putaran bawah di angka 12,7 Nm @8.500 rpm. Perbedaan tenaga yang dikeluarkan, yaitu mencapai 2,22 tk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s