Optimistis, Daewoo Naikkan Target IHSG Tahun Ini

EQUITYWORLD FUTURES – Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan lebih optimistis tahun ini. KDB Daewoo Securities Indonesia pun menaikkan target IHSG tahun ini.

Taye Shim, Kepala Riset KDB Daewoo mengatakan, realisasi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada Kuartal IV 2015 yang sebesar 5% lebih tinggi dari perkiraan konsensus sebesar 4,8 persen. Hal itu membuat target pertumbuhan ekonomi tahun ini lebih optimistis.

Menurutnya, adanya keselarasan kebijakan antara pemerintah dan Bank Indonesia untuk mendorong ekonomi membuat pergerakan IHSG membaik. Apalagi kini asing mulai mencatatkan net buy. Sepanjang tahun ini, total net buy investor asing sudah tercatat Rp 1,8 triliun.

Di sisi lain, kenaikan suku bunga The Fed kemungkinan masih akan tertahan pada tahun ini. “Pemerintah mulai mengalihkan strategi pertumbuhan ekonomi ke sektor privat. Paket kebijakan ekonomi diharapkan mulai berdampak di sektor riil,” ujarnya di Jakarta, Selasa (16/02/2016).

Taye merevisi target IHSG untuk tahun ini dari yang tadinya di level 4.120-4.809 menjadi 4.613-5.353. Target itu memperhitungkan Price to Book ratio (P/B) sebesar 2,7 kali sebagai skenario paling optimis, dan 2,3 kali P/B sebagai target pesimistis.

Tinggalkan komentar