Panduan Modifikasi Sederhana Yamaha Xabre

EQUITYWORLD FUTURES – Yamaha Xabre jadi senjata baru Yamaha untuk bertarung di segmen sport naked 150cc, yang diluncurkan di pembukaan tahun 2016. Dibanding saudara-saudaranya di segmen sama, Xabre punya desain yang unik dan berbeda dari yang lain.

Di mata pemodifikasi profesional Ariawan Wijaya, yang juga pemilik bengkel Baru Motor Sport (BMS), Xabre punya nuansa modifikasi yang cukup kuat. Bisa dikatakan juga Xabre merupakan “bahannya” modifikasi.

“Sepeda motor ini sudah bahan sekali, ingin dimodifikasi seperti apapun bisa. Seperti misalnya ingin dibuat Scrambler, Flat Tracker atau dibuat semakin Fighter,” ujar Ari kepada Otomania, Senin (15/2/2016).

Ari melanjutkan, ada beberapa ubahan sederhana yang bisa diaplikasikan pada Yamaha Xabre, agar semakin menarik. Pertama yaitu penggantian pelek yang lebih besar. “Untuk depan dengan pelek lebar 3 inci dan belakang 4,5 inci,” ujar Ari.

Kemudian, kata Ari, knalpot diganti dengan produk aftermarket yang menyesuaikan dengan bentuk tubuhnya. Selain agar tampilannya menjadi sempurna, suara yang dikeluarkan juga bisa semakin menambah ketampanan.

“Tidak perlu keluar banyak dana untuk memodifikasi ini, hanya tinggal penambahan-penambahan sedikit saja sudah jadi. Kemudian untuk mempermanis tampilan, jangan lupa juga lampu sein dan foot step yang diganti dengan produk custom,” ujar Ari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s