Jokowi Belum Pastikan Menyaksikan GMT di Belitung

EQUITYWORLD FUTURES – Presiden Joko Widodo yang dikabarkan akan menyaksikan Gerhana Matahari Total (GMT) di Provinsi Bangka Belitung, tak kunjung memberikan kepastian.

Info ini diperoleh dari Kepala Bidang (Kabid) Pemasaran dan Promosi Pariwisata, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung, Rohili.

Rohili mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan Presiden Joko Widodo akan menyaksikan GMT di Belitung. Pasalnya setelah rapat koordinasi pariwisata, pihaknya belum juga diberi kepastian oleh Istana perihal kunjungan presiden beserta jajarannya.

“Sementara ini hasil rapat koordinasi GMT di Belitung, kita masih menunggu kepastian dari Istana, soal kunjungan Presiden ke Belitung untuk menyaksikan GMT,” ujar Rohili, saat dihubungi KompasTravel, Rabu (2/2/2016).

Menurut Rohili, pihaknya sudah dapat memastikan kehadiran Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Menko Bidang Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli pada tanggal 8 Maret di Belitung. Keduanya akan menghadiri seminar GMT yang diadakan Kompas di Tanjung Kelayang.

KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA Dermaga feri dilihat dari Mercusuar di Tanjung Kelian, Muntok, Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Belitung telah mempersiapkan titik-titik pemantauan GMT VIP dan VVIP di Pantai Tanjung Kelayang. Tempat tersebut diperuntukan bagi pejabat negara termasuk menteri.

“Di Tanjung Kelayang akan kami siapkan tempat VIP dan VVIP untuk antisipasi jika presiden jadi mengunjungi Belitung saat GMT,” ujar Rohili.

Rohili menambahkan akan ada suguhan budaya untuk menyambut wisatawan, peneliti, hingga pejabat yang akan datang, menyaksikan GMT di Pantai Tanjung Kelayang mulai tanggal 7 hingga 9 Maret 2016.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s