Pabrik Esemka Siap Diresmikan Jokowi Akhir Semester I 2016

EQUITYWORLD FUTURES – Pabrik Esemka yang akan memproduksi mobil bermerek nasional (mobnas) sedang dalam tahap pembangunan. Meski saat ini rangka baja baru mulai dipasang, tapi target akhir semester pertama 2016 bangunan tahap pertama bakal sudah selesai dibangun.

Bupati Boyolali, Seno Samodro berbagi cerita terkait rencana pembangunan pabrik ini, saat dikunjungi KompasOtomotif di rumah dinasnya. Seno mengatakan, rencana peresmian pabrik Esemka akan terlaksana awal Juni 2016.

“Rencananya nanti RI 1 (Jokowi) juga akan datang kok,” kata Seno kepada KompasOtomotif di Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (13/3/2016).

Informasi ini, seolah senada dengan informasi yang diperoleh dari Budiyanto, Project Manager PT Ghewantika Konstruksi (GWK), pengembang properti yang ditujuk membangun proyek pabrik Esemka ini. Budi mengatakan, kontrak pembangunan proyek milik PT Adiperkasa Citra Esemka (ACE) ini akan selesai sampai Juni 2016.

“Kontrak kami sampai Juni 2016 untuk menyelesaikan showroom dan assembling yang nantinya juga ada kantor pemasaran dan bengkel di sini,” ucap Budi saat ditemui KompasOtomotif di, Demangan, Boyolali, Senin (14/3/2016).

Kembali menyimak informasi dari Seno yang mengatakan, ketika pabrik diresmikan pada pertengahan tahun ini, ACE akan memaksimalkan penyerapan tenaga kerja lokal. Para lulusan dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dari seluruh Solo akan jadi kandidat utama.

“Dari informasi yang saya dapat, setelah persemian pabrik itu nanti akan langsung jalan (beroperasi). Untuk tenaga kerjanya menyerap 1.000-2.000 orang, semuanya dari SMK se-Solo-raya, itu untuk tahap awal yah,” kata Seno.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s