Apa Saja yang Diperkenalkan Line di “Pesta” Tokyo 2016?

EQUITYWORLD FUTURES – Setelah sempat vakum pada 2015, Line tahun ini kembali menggelar ajang kumpul tahunan bagi para rekanan bisnis dan media, Conference Tokyo.

Tahun 2016 ini, “pesta” akbar ini diadakan di Maihama Amphitheater di Tokyo, Jepang.

Salah satu agenda dari ajang tahunan Line tersebut adalah pemaparan hasil pencapaian perusahaan tersebut selama beberapa tahun belakangan ini.

Menariknya, dalam pemaparan tersebut, nama Indonesia sempat beberapa kali terkumandang di arena acara. Alasannya, prestasi Line di Tanah Air cukup menggembirakan.

Deliusno/KOMPAS.com Takeshi Idezawa, CEO Line Corporation, punya kenangan manis di Indonesia

Salah satunya, tingkat pertumbuhan pengguna aktif bulanan Line di Indonesia yang mampu mencapai ratusan persen.

“Sepanjang tahun 2014 hingga 2016 pertumbuhan pengguna aktif bulanan di Indonesia lebih dari 200 persen,” ujar CEO and Director Line Corporation Takeshi Idezawa di atas panggung Line Conference Tokyo 2016 yang juga dihadiri jurnalis KompasTekno, Deliusno.

Deliusno/KOMPAS.com Statistik pengguna Line di Indonesia diungkap di acara Line Conference di Tokyo, Kamis (24/3/2016).

Selain itu, layanan Line untuk pengguna bisnis di Indonesia, yaitu Line@ juga disebut Idezawa mengalami pertumbuhan pesat. Tercatat ada lebih dari 1 juta akun Line@ yang dibuka di Indonesia.

“Aplikasi tersebut berkembang pesat di Indonesia. Sekarang sudah ada 1 juta akun Line@,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, Line pun mengumumkan anggota terbaru dari keluarga stiker miliknya. Stiker baru tersebut dinamakan Choco.

Deliusno/KOMPAS.com LINE memperkenalkan maskot baru yang diberi nama Choco di ajang Line Conference 2016 di Tokyo, Kamis (24/3/2016).

Ia diposisikan oleh Line sebagai adik dari Brown, stiker populer berbentuk beruang. Stiker ini tidak jauh berbeda dari Brown, hanya saja Choco hadir mengenakan pita di bagian kepalanya.

Line juga mengungkapkan ambisinya menjadi Smart Portal nomor 1 dunia untuk lima tahun ke depan. Yang dimaksud Smart Portal adalah satu platform yang terdiri dari berbagai fungsi, tidak hanya untuk chatting saja.

Nantinya, Line bakal dilengkapi dengan fitur-fitur yang bisa mengakomodir kebutuhan pengguna, seperti layanan pembayaran Line Pay, layanan berita Line News, dan banyak lagi.

Tidak lupa juga, Line meng-update layanan Line Account atau Line@. Layanan tersebut nantinya akan hadir dalam tiga fitur baru. Salah satunya adalah Reward Card versi digital.

Seusai acara, Idezawa masih melayani pertanyaan KompasTekno dan beberapa media asal Indonesia lainnya dalam sebuah sesi tanya jawab. Dalam sesi tersebut, ditanyakan berbagai pertanyaan seputar produk-produk Line.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s