Polisi Berharap Jalan Layang Semanggi Interchange Dapat Urai Kemacetan

EQUITYWORLD FUTURES – Hari ini, Jumat (8/4/2016) akan dilakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan jalan layang simpang Semanggi. Untuk itu, Polisi menghimbau agar masyarakat tidak melintas di Jalan Sudirman-Thamrin ke arah Cawang karena ditakutkan akan terjadi kepadatan arus lalu lintas.

“Saat proses groundbreaking akan dilakukan rekayasa penutupan dan pengalihan jalan,” ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto melalui surat keterangan tertulisnya, Kamis (8/4/2016).

Budiyanto menuturkan nantinya kendaraan dari arah Sudirman-Thamrin yang mengarah ke Cawang hanya boleh menggunakan jalur lambat di ruas jalan tersebut.

“Jalur cepat akan ditutup dalam rangka memperlancar proses giat tersebut (groundbreaking),” ucapnya.

Budiyanto menambahkan akan ada penambahan anggota polisi lalu lintas untuk mengantisipasi kemacetan akibat dari pembangunan tersebut. Namun penempatan dan penebalan anggota selama proses pembangunan akan disesuaikan dengan perkembangan beban lalu lintas yang terjadi.

Budiyanto mengharapkan nantinya setelah jalan layang simpang Semanggi itu sudah bisa dioperasikan diharapkan bisa mengurangi kemacetan yang sering terjadi dikawasan tersebut.

Menurutnya selama ini sering terjadi kepadatan arus lalu lintas di ruas jalan tersebut pada jam sibuk, yaitu pada pagi dan sore hari.

“Diharapkan dapat mengurai beban arus lalu lintas yang selama ini sering terjadi di Semanggi dan sekitarnya,” jelasnya.

“Setelah revitalisasi selesai beban arus lalu lintas dari arah Cawang yang akan mengarah ke Bundaran HI tersedia ruang lalu lintas khusus sehingga dapat mempercepat sirkulasi, demikian juga arus lalu lintas dari arah Tomang kearah Blok M,” tuturnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s