Chitose Internasional Bagi Dividen Rp 8 Per Saham

EQUITYWORLD FUTURES – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Chitose Internasional Tbk menetapkan pembagian dividen tunai untuk tahun buku 2015 sebesar Rp 8 per saham.

Angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan dividen yang dibagikan Perseroan pada tahun sebelumnya sebesar Rp 6 per saham.

Direktur Keuangan Chitose Fadjar Swatyas mengatakan, dividen yang dibayarkan kali ini yakni 27,14 persen dari laba bersih tahun buku 2015 atau sekitar Rp 8 miliar.

“Dividen yang kami berikan kepada pemegang saham sebagai bentuk apresiasi perusahaan, ini lebih besar dibanding tahun sebelumnya,” ujar Fadjar kepada wartawan usai RUPST di Jakarta, Senin (18/4/2016).

Fadjar menambahkan, dividen akan dibayarkan secepatnya sesuai dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain dibagikan untuk dividen, laba bersih Perseroan di sepanjang tahun 2015 akan dialokasikan untuk dana cadangan. Adapun sisanya, akan dibukukan sebagai laba ditahan guna mendukung ekspansi bisnis perseroan pada tahun ini dan mendatang.

Berdasarkan laporan keuangan Perseroan, emiten industri furniture dengan kode emiten CINT ini membukukan laba bersih pada tahun 2015 mencapai Rp 28,46 miliar atau Rp 20,12 per saham.

Laba bersih tersebut meningkat 13,39 persen bila dibandingkan dengan laba bersih pada tahun 2014 yaitu Rp 25,09 miliar atau Rp 29,12 per saham.

Kenaikan penjualan tersebut tidak terlepas dari usaha-usaha Perseroan yang dilakukan secara gencar dengan masuk kepada pasar-pasar baru seperti pasar Singapura dan Hongkong juga pameran-pameran yang telah diikuti merupakan salah satu alat untuk menyasar pasar kelas menengah di Indonesia.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s