Inilah Komunitas Mobil “Peminum” BBM Kasta Tertinggi Pertamina

EQUITYWORLD FUTURES – Urusan bahan bakar minyak (BBM), komunitas Speedgonz – Sports Cars Club Jakarta (SG Club) mengaku sebagai pecinta dari BBM jenis Pertamax Plus dan Racing. Setiap berkendara, baik di dalam kota atau di luar, selalu mengisi kedua pilihan BBM yang merupakan kasta tertinggi produk Pertamina.

“Anggota kami semuanya pecinta BBM jenis Pertamax Plus dan Racing. Tidak pernah ada BBM merek lain yang kita gunakan,” kata Haryono Silalahi, Presiden Club Speedgonz, di sela-sela acara touring di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (21/4/2016).

Menurut Haryono, BBM dengan research octane number (RON) 95 dan 100 sudah sangat cukup untuk mobil sport dari berbagai merek dan model. Bahkan, jika menggunakan jenis Racing, performa dari kendaraan semakin maksimal.

“Kalau sedang touring seperti ini kita mengisinya tergantung adanya apa di SPBU tersebut. Kalau ada Pertamax Plus kita isi, tetapi kalau ada yang Racing kita pilih itu, karena sudah pasti tenaganya semakin baik, RON-nya saja sudah 100,” ucap Haryono.

Aditya Maulana – KompasOtomotif Komunitas Speedgonz touring Jakarta-Cirebon-Bandung-Jakarta

Menunggu Pertamax Turbo

Semua anggota komunitas mobil sport tersebut, lanjut Haryono, sedang menunggu kehadiran Pertamax Turbo. Sebab, RON-nya lebih tinggi ketimbang Plus, tetapi masih di bawah Racing.

“Harganya pasti lebih murah dari Racing, dan lebih mahal sedikit dari Plus, jika sudah ada kita sangat untung, harga bisa lebih terjangkau, tetapi tetap bisa mendapatkan performa yang luar biasa, karena katanya ron-nya 98,” ujar Haryono.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s