Sasis Kalex di Mata Sam Lowes

EQUITYWORLD FUTURES – Musim ini Sam Lowes membela tim Federal Oil Gresini Moto2. Menariknya, sepeda motor rider asal Inggris ini menggunakan sasis Kalex. Sebelumnya, tepatnya dua tahun lalu, Lowes dengan tim lamanya memakai sasis Speed Up atau bisa dibilang, itu merupakan kasta kedua di balap Moto2.

Bersama tim yang barunya ini, Lowes berhasil menunjukan hasil positif. Terbukti dalam empat seri, tiga kali naik podium dan sekarang menjadi pemimpin klasemen sementara di kelas Moto2 2016. Keberhasilannya itu, kata Lowes tidak luput dari tim dan performa motor yang mumpuni.

“Memang saya masih sedikit meraba ketika di tikungan, tetapi sasis Kalex cukup baik dan membuat saya percaya diri. Hasilnya terbukti sangat bagus,” ujar Lowes Lowes saat acara Meet and Great di Rolling Stone Café, Jakarta Selatan, Minggu (1/5/2016).

Sasis Kalex berbeda dengan Speed Up, menurut pebalap 25 tahun itu memiliki perbedaan yang signifikan. Kalex memiliki karakter yang cukup sempurna ketika motor menikung. Begitu juga cekraman ban terasa lebih baik.

“Ada perbedaan sedikit, karakternya memang berbeda, yang jelas saya bisa lebih maksimal, ditambah lagi memiliki tim dan motor yang bagus,” kata Lowes.

Lowes merupakan pebalap asal Lincoln, Inggris, lahir pada 14 September 1990, yang sudah meraih mahkota Supersport World Champion pada 2013. Pada 2014, dirinya mulai melakukan debut di Moto2 dan saat ini bertengger di posisi ke-5 klasemen sementara pebalap.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s