Anggota DPRD DKI: Jangan Dikira Kami ke Korea untuk Jalan-jalan

EQUITYWORLD FUTURES – Wakil Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD DKI Syarifudin menegaskan bahwa kunjungannya ke Seoul, Korea Selatan, bukan untuk jalan-jalan. Syarifudin memang anggota DPRD DKI yang melaksanakan program “sister city” ke Korea Selatan bersama 4 anggota Dewan lain.

Anggota DPRD DKI yang pergi ke Seoul, Korea adalah Wakil Ketua Fraksi Partai Hanura Syarifudin, Sekretaris Fraksi Partai Gerindra Fajar Sidik, Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Hasan Basri Umar, anggota Fraksi PKS Tubagus Arif, dan anggota Fraksi Partai Demokrat-PAN Santoso.

“Jangan dianggap kami jalan-jalan di sana. Kami juga enggak ada waktu kok untuk itu. Kami hampir setiap hari aktivitas dari pukul 08.00 sampai 22.00,” ujar Syarifudin kepada Kompas.com, Senin (2/5/2016).

Syarifudin mengatakan semua kegiatan mereka selama di sana sudah dijadwalkan seperti pertemuan dengan parlemen Korea dan peninjauan. Selain itu, kunjungan tersebut juga membuahkan rencana perjanjian kerja sama antara DPRD DKI dengan pemerintah Korea Selatan.

Salah satunya adalah mengenai program kali bersih Ciliwung. Kata Syarifudin, di Seoul terdapat sungai bernama Sungai Han yang airnya bersih. Air di Sungai Han menjadi bahan baku produksi air di Seoul.

Hal ini ingin diupayakan di Jakarta khususnya di Sungai Ciliwung. Caranya dengan membawa instruktur dari Korea dan mengajarkan kepada warga di Jakarta. Hal kedua adalah kerja sama terkait Smart City. Syarifudin mengatakan Seoul sudah menerapkan konsep Smart City yang lebih canggih daripada Jakarta.

“Tanggal 16 Mei mereka gantian mau datang kemari. Serius dia artinya soal perjanjian kerjasama ini. Kami enggak sia-sia datang ke sana,” ujar Syarifudin.

“Target kita adalah, kita enggak mau kunjungan aja tapi mau ditindaklanjuti dengan MoU,” tambah Syarifudin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s