Misi Mulia Honda Lahirkan Kader Keselamatan Berkendara

EQUITYWORLD FUTURES – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kompetisi safety riding untuk para instruktur terpilih yang berlangsung di Batam, Selasa (17/5/2016). Ajang tahunan yang sudah berlangsung selam 10 tahun ini menjadi komitmen AHM dalam keselamatan berkendara.

Selain sebagai instruktur terpilih, para peserta juga akan dijadikan sebagai agen keselamatan berkendara. Mereka akan menjalankan tugas edukasi mengenai safety riding di wilayah main diler masing-maasing.

“Secara peningkatan, tahun ini lebih banyak pesertanya terutama untuk kelas wanita. Kami juga menambah kelas instruktur big bike serta kelas wanita dari komunitas,” ucap Anggono Iriawan, Manajer Safety Riding dan Motorsport AHM kepada Otomania di Batam, Selasa (17/5/2016).

Agen keselamatan dari safety riding nantinya akan meyebarkan virus ke berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal dan beraktivitas, sekolah, hinggan institusi swasta dan pemerintah.

Stanly/Otomania Safety Riding AHM 2016

Sebagai bekal, selain praktik lapangan, AHM memberikan materi ujian alam bentuk teori. Dengan kedua paket tersebut diharapkan peserta cukup mendapat wawasan seputar safety riding sehingga lebih mudah untuk mensosialisasikannya.

“Bobot teori saat ini kami tambahkan, jadi seimbang 50:50. Kami ingin mereka (instruktur) juga bisa menyampaikan pesan safety riding secara baik dalam ucapan, jadi bukan hanya praktik di lapangan saja,” papar Anggono.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s