Boeing Menangi Kontrak Miliaran Dollar AS dari Kemhan Inggris

EQUITYWORLD FUTURES – Raksasa penerbangan Boeing Co dikabarkan memenangkan kontrak senilai 2,92 miliar dollar AS dari Kementerian Pertahanan Inggris.

Kontrak ini terkait dengan pembelian beberapa unit helicopter Apache terbaru. Kemhan Inggris telah memutuskan untuk memberikan kontrak penyediaan 50 unit helikopter Apache.

Kontrak ini termasuk perawatan dan perbaikan helikopter tersebut. Adapun produsen pesawat asal Italia Leonardo Finmeccanica SpA menjadi pesaing Boeing dalam tender kontrak tersebut.

Mengutip Channel News Asia, Senin (30/5/2016), Boeing menawarkan helikopter Apache dengan harga yang lebih murah.

Sementara itu, pemerintah Inggris telah berkomitmen untuk menganggarkan 2 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB) untuk belanja pertahanan Aliansi Pertahanan Atlantik Utara (NATO) dalam 5 tahun ke depan.

Namun demikian, Kemhan Inggris berada dalam tekanan untuk memiliki opsi yang paling efektif dalam hal biaya. Pasalnya, anggaran belanja tersebut juga dialokasikan untuk beberapa proyek besar.

Baik pihak Kemhan Inggris maupun Boeing belum memberikan komentar terkait kontrak tersebut. Kabarnya, pengumuman kontrak ini secara resmi akan dilakukan pada bulan Juli 2016 mendatang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s