Ahok Anggap Pengembang Perumahan Sering Lakukan Kecurangan

EQUITYWORLD FUTURES – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengganggap pengembang perumahan sering melakukan kecurangan terkait penyediaan fasilitas di perumahan yang mereka bangun.

Menurut Ahok, sering kali pengembang perumahan membangun secara asal-asalan infrastruktur di perumahan itu karena merasa tanggung jawab tersebut bisa dialihkan begitu seluruh huniannya laku.

Pernyataan itu dilontarkan Ahok dalam menanggapi kasus jebolnya tanggul di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara pada Jumat pekan lalu.

Perumahan Pantai Mutiara merupakan salah satu perumahan yang dibangun oleh PT Intiland Development.

“Itu yang terjadi kalau kamu tinggal di perumahan di Jakarta itu aspalnya jelek. Siapa yang yang ngaspalin kalau mau bagus? Urunan. Kalau di wilayah itu (warganya) enggak punya uang, dibiarin,” ujar Ahok di Balai Kota, Selasa (7/6/2016).

Menurut Ahok, hal itulah yang kemudian melatarbelakangi idenya untuk menetapkan adanya kontribusi tambahan kepada pengembang setiap pemberian izin pembangunan.

Ahok mengatakan, uang dari hasil kontribusi tambahan itu nantinya akan digunakan untuk pembangunan infratsruktur, termasuk pembenahan infrastruktur yang dulunya dikerjakan dengan tidak benar oleh pengembang.

“Dia yang bangun kasih ke kita jadi beban kita. Makanya saya enggak mau. Makanya sekarang saya bikin tugasnya bagi-bagi. Ini tugas kamu, ini tugas kamu,” ujar Ahok.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s