Seluruh Warga Prabumulih Segera Nikmati Gas Rumah Tangga Murah

EQUITYWORLD FUTURES – Wali Kota Prabumulih Ridho Yahya menjanjikan layanan gas murah dan bersih untuk 32.000 warga Pramulih, Sumatera Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Ridho saat meninjau pelaksanaan pemasangan pipanisasi gas rumah tangga tersebut di jalan lintas tengah Prabumulih Senin (13/6/2016).

Saat ini pengerjaan instalasi pemipaan gas dipercepat. Ada tiga perusahaan dari konsorsium pelaksana pekerjaan yang terlibat dalam proyek prestius tersebut. Masing-masing adalah PT Waskita Karya, PT Nindya Karya, dan PT Rekayasa Industri.

Ridho mengatakan, jika seluruh instalasi pipa gas rumah tangga sudah terpasang dan sudah menyala, maka warga Prabumulih akan menikmati gas rumah tangga 50 persen lebih murah dari yang mereka pakai sekarang.

Ridho optimistis bahwa proyek gas rumah tangga itu akan disambut baik oleh masyarakat.

“Kota Prabumulih akan menjadi kota pertama di Indonesia yang 100 persen warganya menikmati gas rumah tangga. Ini tentu akan membantu sebab harganya 50 persen lebih murag dari gas biasa,” kata Ridho.

“Saya sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi karena telah menempatkan sesuatu pada proporsinya, daerah penghasil gas dapat menikmati gas di daerahnya sendiri,” kata Ridho.

Pelaksana pembangunan proyek gas rumah tangga Prabumulih, Dicky Fariansyah, mengatakan bahwa hingga saat ini pengerjaan proyek sudah mencapai 20 persen.

Ia yakin bahwa gas rumah tangga itu sudah dapat dinikmati warga pada akhir tahun ini.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s