Huawei Rilis Android Honor 5A, Dijual Rp 1,6 Juta

EQUITYWORLD FUTURES – Huawei kembali merilis smartphone Android kelas menengah. Kali ini, melalui anak usahanya, Honor, perusahaan asal China tersebut memperkenalkan Honor 5A.

Smartphone yang ditargetkan bagi kalangan muda ini dirilis dengan menggunakan bodi berbahan plastik dan rangka logam. Ia memiliki dimensi 154,3 x 77,1 x 8,45 mm dan bobot 168 gram.

Layarnya sendiri berbentang cukup besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi 720p. Rasio kontrasnya mencapai 1000:1 dengan sudut penglihatan mencapai 178 derajat.

Untuk melindungi layar dari goresan, Huawei melengkapi Honor 5A dengan tempered glass Aluminium-Silicon.

Honor 5A bakal dibekali dengan SoC kelas menengah, Snapdragon 617 octa-core 1,5 GHz buatan Qualcomm. Ada juga RAM 2 GB dengan media penyimpanan internal berkapasitas 16 GB yang dapat diperluas menggunakan kartu microSD.

Di bagian belakang, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmochina, Selasa (14/6/2016), terdapat kamera 13 megapiksel dengan lensa 5P Largan. Sementara itu, di bagian depan terdapat kamera resolusi 8 megapiksel.

Adapun baterai yang digunakan berkapasitas 3.100 mAh. Dengan kombinasi baterai ditambah fitur power saving 3.0, Honor 5A dikatakan mampu dipakai seharian penuh.

Huawei Honor 5A bakal dijual dengan harga yang relatif murah, yakni 800 yuan atau sekitar Rp 1,6 juta.

Belum ada kabar apakah Honor 5A bakal dijual resmi di Indonesia atau tidak. Namun jika melihat seringnya Honor melepas produk-produknya di Tanah Air, ada kemungkinan 5A bakal dihadirkan juga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s