PT. EQUITYWORLD FUTURES Yen Menuju Penurunann Terpanjang Sejak Bulan Mei

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Yen menuju penurunan mingguan ketiga terhadap dolar di tengah spekulasi Federal Reserve akan memperketat kebijakan moneter dalam tahun ini, menyalakan kembali perbedaan dengan bank sentral Jepang.

Mata uang Jepang siap untuk penurunan beruntun terpanjang sejak Mei, sementara indeks dolar telah siap untuk kenaikan back-to-back mingguan. Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda, dalam sebuah wawancara tanggal 8 Oktober dengan Bloomberg Television, tidak diragukan lagi bahwa bank sentral tidak berniat mengurangi stimulus dalam waktu dekat. Kemungkinan kenaikan suku bunga oleh The Fed pada tahun 2016 telah meningkat sejak akhir September, mendorong imbal hasil Treasury ke empat bulan tertinggi dalam minggu ini.

Mata uang Jepang tergelincir 0,1 persen menjadi 103,79 terhadap greenback pada pukul 09:25 pagi di Tokyo. Yen telah tergelincir 0,8 persen dalam minggu ini, mengantarkan kerugian sejak 23 September menjadi 2,6 persen. Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, naik 0,1 persen dan telah meningkat 0,6 persen untuk minggu ini.

Pound turun 0,2 persen menjadi $ 1,2226, Equity world Futures menuju penurunan mingguan kelima dalam enam minggu. Pound telah jatuh akibat kekhawatiran pemerintah Inggris akan mengejar apa yang disebut dengan strategi “hard Brexit ” yang akan membuat Inggris menyerahkan keanggotaannya dari pasar tunggal Uni Eropa untuk mengamankan kontrol yang lebih besar dari imigrasi dan pembuatan hukum.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s