PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak Berjangka Berakhir Turun Dari 15-Bulan Tertingginya

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak berjangka ditutup lebih rendah pada hari Kamis, kembali melemah setelah mencapai 15 bulan tertingginya pada sehari sebelumnya terkait kontrak minyak berjangka West Texas Intermediate November yang berakhir pada akhir sesi.

Minyak mentah WTI November jatuh $ 1,17, atau 2,3%, untuk berakhir di $ 50,43 per barel di New York Mercantile Exchange. Harga penutupan Rabu berada di level tertingginya sejak pertengahan Juli 2015. Minyak mentah WTI Desember yang sekarang berlaku untuk kontrak bulan depan, berakhir di $ 50,63, turun $ 1,19, atau 2,3%.

Saham-saham di bursa AS sebagian besar berakhir melemah pada penutupan perdagangan Senin atau Selasa (2/8/2016) dini hari, menyusul melemahnya harga minyak di kontrak berjangka.

Melemahnya harga minyak juga disebabkan oleh keraguan terhadap trend penguatan perekonomian AS.

“Level resistance dari bursa akan mengalami kenaikan dalam jangka pendek. Akan tetapi untuk mempertahankan trend kenaikan itu, pasar masih membutuhkan pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat dan pertumbuhan kinerja yang baik,” kata Eric Wiegand, senior portfolio manager pada Bank’s Private Client Reserve, AS.

Indeks S&P 500 melemah 0,13 persen atau 2,76 poin dan ditutup pada 2.170,84. Equity world Futures  Adapun indeks Dow Jones Industrial Average berakhir melemah 0,15 persen atau 27,73 poin dan berakhir pada 18.404,51.

Adapun indeks Nasdaq bergerak sebaliknya, ditutup menguat 0,43 persen atau 22,06 poin dan berakhir pada 5.184,20.

Sebelumnya, harga minyak melemah seiring dengan kekhawatiran mengenai melimpahnya pasokan komoditas tersebut. Saat ini harga minyak turun dari posisi tertingginya sebesar 21,8 persen pada Juni yang sempat menyentuh 51,23 dollar AS per barel.

Sumber: MarketWatch

Advertisements

One thought on “PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak Berjangka Berakhir Turun Dari 15-Bulan Tertingginya

  1. Pingback: PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak Berjangka Berakhir Turun Dari 15-Bulan Tertingginya | EWFanalisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s