PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak Bertahan Di atas $ 50 Karena Investor Kaji Perjanjian Pengurangan Produksi

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak bertahan di atas $ 50 per barel seiring para investor menimbang potensi kesepakatan untuk mengurangi pasokan setelah perusahaan minyak terbesar di Rusia mengatakan negara tersebut mampu meningkatkan output yang signifikan.

Kontrak berjangka untuk Desember sedikit berubah di New York setelah turun 2,3 % pada hari Kamis. Rusia memiliki kapasitas untuk menambah sebanyak 4 juta barel per hari jika ada permintaan, kata Rosneft PJSC Chief Executive Officer Igor Sechin, kurang dari dua minggu setelah Presiden Vladimir Putin berjanji dukungannya bagi upaya OPEC untuk membatasi output. Bulan depan harga minyak masih menuju kenaikan mingguan kelima setelah data pemerintah menunjukkan stok minyak mentah AS menurun ke level terendah sejak Januari.

Harga minyak berfluktuasi mendekati US $ 50 per barel di tengah ketidakpastian tentang apakah Organisasi Negara Pengekspor Minyak yang akan dapat menerapkan kesepakatan untuk mengurangi output ketika mereka mengadakan pertemuan resmi pada bulan November. Sebuah komite OPEC akan bertemu pada akhir bulan ini untuk mencoba dan menyelesaikan perbedaan atas berapa banyak masing-masing anggota harus memompa produksinya. Nigeria mengatakan akan menurunkan harga setiap jenis minyak mentah yang dijual dalam upaya untuk meningkatkan pangsa pasarnya.

West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember berada di level $ 50,59 per barel di New York Mercantile Exchange, turun 4 sen, pada pukul 08:32 pagi waktu Hong Kong. Kontrak tersebut jatuh $ 1,19 ke level $ 50,63 pada hari Kamis. Equity world Futures Total volume perdagangan sekitar 63 % di bawah 100-hari rata-rata. Kontrak untuk November mendatang yang berakhir hari Kamis merosot 2,3 % ke level $ 50,43 per barel

Brent untuk pengiriman Desember tidak berubah pada $ 51,38 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak pada hari Kamis melemah US $ 1,29 ke level 2,5 %, ke level $ 51,38 per barel. Harga minyak lebih rendah 1,2 % selama minggu ini. Minyak mentah acuan global yang diperdagangkan pada premium dari 76 sen menjadi WTI untuk bulan Desember.

Sumber : Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s