PT. EQUITYWORLD FUTURES Euro Berada di Dekat 7-Bulan Terendahnya Terhadap Dolar

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Euro bertahan di dekat level terendahnya dalam tujuh bulan di tengah spekulasi bahwa Bank Sentral Eropa akan mempertahankan kebijakan moneter yang ringan karena The Fed bersiap untuk menaikkan suku bunganya pada tahun ini.

Mata uang tunggal tersebut turun untuk minggu ketiga setelah Presiden ECB Mario Draghi mengatakan pada 20 Oktober lalu bahwa belum pasti perpanjangan rencana pembelian obligasi bank akan dibahas pada pertemuan kebijakan dua hari. Euro bersiap untuk penurunan hari kelimanya, kerugian terpanjang sejak Mei, seiring memudarnya harapan bahwa banker-bankir bank sentral di kawasan itu akan kembali secara tiba-tiba untuk pelonggaran kuantitatif setelah Maret lalu, yang merupakan tanggal terakhir bagi mereka yang telah berkomitmen untuk program tersebut . Spekulan meningkatkan spekulasi untuk penurunan tertajam euro sejak Juli.

Euro sedikit berubah di $ 1,0881 pada 08:59 pagi di Tokyo dari Jumat kemarin, ketika mata uang menyentuh itu menyentuh level $ 1,0859, terendahnya sejak 10 Maret.  Euro berada di 113,09 yen dari 112,95 yen. Dolar naik 0,1 persen ke 103,93 yen.

EQUITYWORLD FUTURES Dolar diperdagangkan mendekati level tertinggi tujuh bulan terhadap mata uang utama lainnya pada Selasa di tengah harapan tinggi bahwa Federal Reserve akan menaikkan suku bunga AS pada pertemuan bulan Desember.

Indeks dolar AS, yang mengukur kekuatan greenback terhadap sekeranjang perdagangan-tertimbang dari enam mata uang utama, stabil di 99,09, dekat level tertinggi Jumat dari 99,29, level tertinggi sejak pertengahan April. Permintaan untuk dolar terus didukung setelah data pekerjaan AS yang kuat Jumat membuka jalan bagi The Fed untuk menaikkan suku bunga pada pertemuan berikutnya.

Ekonomi AS menambahkan 271.000 pekerjaan bulan lalu, jauh di atas 180.000 yang diperkirakan para ekonom dan peningkatan terbesar sejak Desember.

Tingkat pengangguran turun ke tujuh setengah tahun rendah 5,0%. Laporan tak terduga yang kuat menggarisbawahi harapan kebijakan moneter divergen antara Fed dan bank sentral dunia lainnya.

Greenback didorong lebih tinggi terhadap yen, dengan USD / JPY naik 0,14% ke 123,33, bergerak kembali menuju tertinggi Jumat dari 123,59, terkuat sejak 20 Agustus.

EUR / USD berada di 1,0748, tidak jauh dari level terendah tujuh bulan dari 1,0701 set pada hari Jumat. Mata uang tunggal tetap berada di bawah tekanan setelah Reuters melaporkan pada hari Senin bahwa Bank Sentral Eropa bisa memangkas suku deposito lebih dalam wilayah negatif pada pertemuan bulan Desember.

ECB menurunkan suku bunga deposito yang menjadi minus 0,2% pada September 2014. Pada bulan Oktober Presiden ECB Mario Draghi mengindikasikan bahwa bank bisa memperbesar program stimulus moneter bulan depan untuk memerangi tingkat yang masih rendah dari inflasi di blok mata uang tunggal. Di tempat lain, euro sedikit lebih tinggi terhadap yen, Equity world Futures  dengan EUR / JPY naik 0,11% beringsut ke 132,59.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

One thought on “PT. EQUITYWORLD FUTURES Euro Berada di Dekat 7-Bulan Terendahnya Terhadap Dolar

  1. Pingback: PT. EQUITYWORLD FUTURES Euro Berada di Dekat 7-Bulan Terendahnya Terhadap Dolar | EWFanalisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s