PT. EQUITYWORLD FUTURES Harga emas turun dari level tertinggi 3-pekan

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka turun dari level tertinggi dalam tiga pekan pada hari Rabu, dengan penguatan dalam dolar AS serta prospek kenaikan suku bunga AS yang memberi tekanan pada harga sebelum pertemuan Federal Reserve dan pemilu AS bulan depan.

Desember emas jatuh $ 3,40, atau 0,3%, menjadi $ 1,270.20 per ons setelah menekan intraday tertinggi dari $ 1.277.

Emas diselesaikan pada $ 1,273.60 per ons pada Selasa, ini merupakan penutupan tertinggi sejak 3 Oktober, menurut data FactSet. Harga turun sekitar 3,6% sepanjang bulan ini.

Silver Desember juga turun 11 sen, atau 0,6%, ke level $ 17,67 per ons.

Pada perdagangan dana yang diperdagangkan di bursa terkait, SPDR Gold Trust turun 0,4% dan VanEck Vektor Gold Miners ETF merosot 1,7%.

EQUITYWORLD FUTURES Harga emas melonjak lebih dari 1 persen ke level tertinggi dalam tiga minggu pada Rabu (7/1/2015) ini.

Melansir laman Reuters, ini memperpanjang keuntungan pada pembelian safe havenseiring merosotnya pasar saham  di tengah memuncaknya kekhawatiran atas masa depanYunani di zona euro dan penurunan harga minyak.

Harga emas di pasar Spot naik 1,1 persen menjadi US$ 1,216.45 per ounce, setelah sebelumnya menyentuh puncaknya di posisi US$ 1.222,40 per ounce, merupakan posisitertinggi sejak 15 Desember.

Sedangkan harga emas berjangka AS untuk pengiriman Februari ditutup naik 1,3 persenmenjadi US$ 1.219,40 per ounce. Harga emas di euro mencapai level tertinggi sejakSeptember 2013 di US$ 1.024,21 per ounce.

Ketidakpastian politik di Yunani menjelang pemilu di negara itu pada 25 Januari telah memperbaharui kekhawatiran kemungkinan keluarnya Yunani dari zona euro.

Selain itu, indeks S & P 500 yang jatuh di bawah level 2.000 untuk pertama kalinya sejak 17 Desemberdan dolar AS berbalik lebih rendahterhadap sekeranjang mata uang utama.

Ada penerbangan untuk mencari selamatsekarang ini,” jelas Phillip Streible, BrokerKomoditas Senior di RJO Futures.

Penurunan S & P di bawah 2.000 mendorongpembelian emas. Juga,kenaikan harga emas di atas 100hari rata-rata di US$ 1.216,16 ikutmemacu pembelian teknis.

Investor juga bingung dengan penurunan harga minyak ke posisi terendah dalam 5-1/2tahun di mana minyak mentah berjangka turun lebih dari 4 persen, memperpanjang penurunan tajam karena kekhawatiran atas pasokan global yang intensif.

Ketidakpastian mendorong investor untuk membeli aset yang dianggap menawarkankeselamatan seperti obligasi pemerintah Jerman, yen Jepang, dan emas.

Ada banyak risiko di luar sana, yang mendukung, terhubung ke zona euro, Equity world Futures kemungkinan perlambatan di China. Emas kembali sebagai lindung nilai risiko safe haven,” kata analisCiti David Wilson.

Sumber: MarketWatch

Advertisements

One thought on “PT. EQUITYWORLD FUTURES Harga emas turun dari level tertinggi 3-pekan

  1. Pingback: PT. EQUITYWORLD FUTURES Harga emas turun dari level tertinggi 3-pekan | EWFanalisa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s