PT. EQUITYWORLD FUTURES Harga minyak berakhir di level terendah dalam 3 minggu

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak berjangka turun pada hari Rabu untuk menetap di level terendah dalam sekitar tiga minggu.

“Harga minyak yang melemah menarik saham AS,” seiring pasar “tumbuhnya spekulasi kegagalan” dari kesepakatan dengan Organisasi Negara Pengekspor Minyak untuk memangkas produksi satu bulan dari sekarang, kata Troy Vincent, seorang analis minyak pada ClipperData.

Desember mentah WTI turun 78 sen, atau 1,6%, untuk menetap di level $ 49,18 per barel di New York Mercantile Exchange. Minyak membukukan penutupan terendah sejak 4 Oktober, menurut data FactSet.

Harga minyak berjangka berakhir di level terendah tiga pekan pada hari Selasa, diseret turun oleh ketidakpastian terhadap keputusan suku bunga Federal Reserve yang akan datang dan refrendum terhadap apakah Inggris harus keluar dari Uni Eropa atau tidak.

Harga minyak berjangka turun meskipun ada laporan dariInternational Energy Agency yang menunjukkan diperkirakan permintaan minyak akan lebih tinggi.

Minyak West Texas Intermediate bulan Juli melemah 39 sen, atau 0.8%, untuk berakhir di $48.49 per barel di New York Mercantile Exchange. Itu adalah penurunan empat sesi beruntun dan menandai level penutupan terendah sejak 23 Mei.

Sebuah laporan dari Energy Information Administration pada hari Senin mengungkapkan ekspektasi untuk penurunan output minyak shale domestik sebesar 118.000 barel per hari di bulan Juli, dibandingkan dengan bulan Juni dan data dari dari Baker Hughes yang dirilis pada hari Jumat yang menunjukkan jumlah rig aktif di AS naik 3 menjadi 328, Equity w0rld Futures jumlah rig telah turun sekitar 48% dari setahun yang lalu. Data terpisah dari EIA menunjukkan bahwa pasokan minyak mentah telah turun dari tiga pekan yang lalu.

Sumber: MarketWatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s