PT. EQUITYWORLD FUTURES Pound Naik pada Role Reversal terkait Pemilu Presiden AS

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Pound mendapatkan keuntungan dari peningkatan risiko politik.

Sterling naik ke level tiga minggu tertinggi terhadap dolar setelah Dolar AS terkena dampak negatif dari tanda-tanda Donald Trump berhasil menipiskan jarak perolehan suaranya dalam perebutan kandidat pimpinan Gedung Putih.

Hal itu menandakan pembalikan peran untuk pound, yang pada tahun 2016 ini menjadi mata uang utama berkinerja terburuk setelah investor beralih ke aset atau mata uang lain seiring kekhawatiran mata uang ini tidak memiliki gambaran yang jelas terkait masa depan Inggris di luar Uni Eropa.

Sterling melonjak 0,5 persen ke level $ 1,2306 pada pukul 16:35 pada waktu London pasca penurunan 17 persen sejak keputusan Brexit 23 Juni untuk keluar dari Uni Eropa. Equity world Futures Pound memperpanjang kenaikan hari ini dan menyentuh posisi tertinggi sejak 11 Oktober setelah jajak pendapat menunjukkan dua pesaing utama mendapatkan perolehan suara yang ketat seminggu sebelum pemilu.

Volatilitas tersirat satu minggu pound naik menjadi 14,7 persen, atau yang tertinggi sejak 29 Juli dan naik dari 11,6 persen pada hari Selasa, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s