PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak Naik seiring Ekspektasi Deal dari Iran dan Irak sebelum Rapat OPEC

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak memperpanjang kenaikan seiring Iran mengisyaratkan optimisme bahwa OPEC akan menyetujui kesepakatan pemangkasan stok dan Irak mengatakan akan menawarkan proposal baru untuk membantu meningkatkan persatuan kelompok sebelum para anggota bertemu pekan depan di Wina.

Harga naik sebanyak 2,8 persen di New York, menambah gain 5,3 persen pekan lalu. Menteri Perminyakan Iran Bijan Namdar Zanganeh mengatakan “sangat mungkin” OPEC akan mencapai konsensus, menurut komentar yang dipublikasikan oleh kantor berita Shana. Irak akan membuat proposal pada pertemuan tersebut untuk membantu mencapai kesepakatan, kata Menteri Perminyakan Jabbar Al-Luaibi.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Desember, yang berakhir Senin, naik sebanyak US $ 1,27 ke level $ 46,96 per barel di New York Mercantile Exchange dan berada di level $ 46,89 pada pukul 09:11 pagi waktu setempat. Total volume perdagangan yakni sekitar 16 persen di atas rata-rata 100-hari. Kontrak semakin aktif Januari naik sebanyak $ 1,34, atau 2,9 persen, ke $ 47,70 per barel.

Brent untuk pengiriman Januari naik $ 1,41, atau 3 persen, ke level $ 48,27 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London. Kontrak ditutup di level $ 46,86 pada hari Jumat, Equity world Futures ditutup dengan kenaikan 4,7 persen untuk minggu ini. Minyak acuan global ini diperdagangkan pada premium 60 sen untuk WTI Januari.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s