PT. EQUITYWORLD FUTURES Saham Jepang Jatuh Pasca Kenaikan Nikkei 225 Ke Level Tertingginya Tahun ini

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Saham Jepang turun setelah Nikkei 225 Stock Average naik ke level tertingginya tahun ini, karena investor mengambil langkah mundur menjelang data utama AS dan referendum Italia untuk reformasi.

Indeks Topix acuan turun 0,3 persen pada 09:10 pagi di Tokyo, setelah naik selama 14 dari 15 sesi terakhir perdagangan Kamis. Yen memperpanjang kenaikan setelah menguat 0,3 persen terhadap dolar hari Kamis, sedangkan Indeks Bloomberg Dollar Spot sedang menuju penurunan mingguan pertama sejak pemilu Donald Trump untuk menjadi presiden mendorong spekulasi pada peningkata stimulus fiskal dan kenaikan berikutnya dalam pertumbuhan AS. Hampir dua saham jatuh untuk setiap satu saham yang naik di Topix.

“Saham Jepang berada pada tingkat di mana investor dapat mengambil keuntungan,” kata Toshihiko Matsuno, kepala strategi di SMBC Friend Securities Co di Tokyo. “Lebih mudah bagi investor untuk meringankan posisi mereka sehingga kerusakan akan terbatas dalam hal sesuatu yang tidak terduga terjadi di AS dan kebijakan moneter Jepang.”

EQUITYWORLD FUTUREThe Federal Reserve dan Bank of Japan akan mengadakan pertemuan akhir pekan ini. Pedagang berharap ada tindakan dari AS pada Rabu di Washington, sementara mereka melihat peluang 20 persen dari kenaikan suku bunga pada pertemuan Juni Fed.

Dua puluh tiga dari 41 analis yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan BOJ untuk memperluas stimulus pada tanggal 28 April harga konsumen Jepang dan data penjualan ritel untuk bulan Maret juga akan dirilis hari Kamis di Tokyo.

JSR Corp tenggelam 4,3 persen setelah ramalan tiremaker untuk laba operasi perkiraan analis terjawab. Equityworld Futures Hitachi Chemical Co naik 5,7 persen setelah pembuat produk untuk chip dan menampilkan melaporkan laba yang mengalahkan perkiraan. Japan Steel Works Ltd adalah pemenang terbesar di Nikkei 225, melonjak 9,9 persen setelah Morgan Stanley MUFG Securities Co menaikkan peringkat investasi pada pembuat industri-peralatan.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s