PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak Tahan Gain Di $51 Per Barel Jelang Pertemuan OPEC

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak mencatat gain di dekat level $ 51 per barel sebelum pertemuan OPEC dengan produsen dari luar kelompok guna membahas pengurangan produksi.

Minyak berjangka naik 0,4% di New York setelah naik 2,2% pada hari Kamis. Rusia akan memenuhi janjinya untuk mengurangi produksi sebanyak 300.000 barel per hari jika Organisasi Negara Pengekspor Minyak berada pada komitmennya untuk mengurangi produksi, menurut seorang pejabat pemerintah yang akrab dengan masalah. OPEC telah mengundang 14 negara produsen termasuk Meksiko dan Oman untuk pertemuan di Wina pada hari Sabtu.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Januari di $ 51,03 per barel di New York Mercantile Exchange, naik 19 sen, pada 09:04 pagi waktu Hong Kong. Kontrak naik $ 1,07 menjadi $ 50,84 pada hari Kamis. Total volume perdagangan sekitar 14% di bawah rata-rata 100-hari. Harga turun 1,3% pekan ini.

EQUITYWORLD FUTURES Tapi minyak dan dolar telah berpisah baru-baru ini, di tengah harapan bahwa kesepakatan OPEC bisa menjadi sinyal perubahan mendasar dalam kebijakan Arab Saudi untuk mendukung pasar.

Chris Kettenmann, Kepala Strategi Energi Macro Advisors Risk, mengatakan bahwa poros OPEC bisa menempatkan harga minyak mentah lebih rendah.

Laju harga minyak juga tertahan komentar dari Menteri Energi Rusia Alexander Novak yang meredam harapan bahwa kesepakatan pemotongan produksi akan dibahas pada pertemuan kunci anggota OPEC di Istanbul pekan depan.

Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Sanusi Barkindo berencana untuk bertemu Novak untuk berkonsultasi,  Equityworld Futures di sela-sela pertemuan puncak energi pekan depan, menurut sumber.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s