PT. EQUITYWORLD FUTURES Dolar Stabil, Tapi Bisa Mendapatkan Dorongan Dari Data AS

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar hampir datar terhadap yen dan euro di perdagangan Asia yang mulai menipis pada hari Kamis, dengan greenback kekurang arah yang jelas mengingat hanya ada lebih sedikit pemain di pasar menjelang musim liburan.

Mata uang AS diperdagangkan di level 117,66 yen, dibandingkan dengan 117,56 yen akhir Rabu lalu di New York. Euro menguat sedikit, ke $ 1,0435 dari $ 1,0425 pada akhir Rabu.

EQUITY WORLDIndeks WSJ Dollar, yang mengukur dolar AS terhadap sekeranjang mata uang utama, naik menjadi kurang 0,01% di level 93,25.

Dengan akhir pekan datang selama tiga hari di Jepang, perdagangan dolar terkait dengan penyelesaian transaksi komersial oleh pemain dari perusahaan Jepang, seperti eksportir dan importir, muncul di awal sesi pagi. Namun dolar bergerak hanya sedikit untuk sesi yang tersisa. Kantor pemerintah Jepang dan pasar keuangan akan ditutup pada hari Jumat untuk merayakan Ulang Tahun Kaisar.

Dollar mendapat dorongan dari data ekonomi AS yang mendukung prospek pengurangan stimulus, tapi ternyata tidak semua rivalnya diungguli.
Indeks dollar berhasil meraih level tertinggi dalam enam minggu terakhir berkat data manufaktur dan konstruksi AS yang menegaskan pemulihan ekonomi. Indeks manufaktur ISM naik ke 55,7 di Agustus dari 55,4 di Juli. Data lain menunjukkan pembelanjaan konstruksi naik 0,6% di Juli. Indeks dollar berhasil menanjak ke 82,52 atau tertinggi sejak 22 Juli.  Dalam perdagangan di Asia hari ini, indeks itu berada di 82,35.
Tapi dollar hanya menguat atas beberapa mata uang saja, yaitu euro, yen dan franc, tidak terhadap sterling dan aussie. Dollar stabil saat ini atas yen di 99,47 setelah menguat 0,2% kemarin. Tapi dollar masih gagal menembus level psikologis 100. Equity world  Kondisi bullish terjaga selama dollar tidak jatuh ke bawah 98,00. Terhadap franc, dollar stabil di 0,9366 setelah naik 0,25% kemarin. dollar masih gagal menembus level psikologis 0,9400.
Tidak ada data ekonomi penting AS terjadwal malam nanti, tapi ada laporan ekonomi the Fed atau Beige Book. Bila data itu menegaskan adanya perbaikan yang lumayan, mungkin bisa memberi sedikit dorongan. Tapi pergerakan signifikan sulit terjadi sampai data payroll Jumat nanti, atau paling tidak data ADP Employment Change besok.

Sumber: MarketWatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s