PT. EQUITYWORLD FUTURES Emas berjangka ditutup naik 1,5%, lanjutkan relinya untuk sesi keempat

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka ditutup pada level tertingginya dalam lebih dari dua pekan terakhir pada hari Kamis seiring indeks dolar memimpin penurunan dari level tertinggi 14-tahun.

Emas untuk pengiriman Februari naik $ 16,80, atau 1,5%, ke level $ 1,157.70 per ons, ini merupakan kenaikan keempat secara beruntun. Untuk catatan bahwa emas tetap turun sekitar 1,4% untuk bulan Desember.

EQUITYWORLD FUTURES Emas mempertahankan kenaikan terbesar dalam dua minggu setelah Federal Reserve menahan diri dari menaikkan biaya pinjaman dan memotong prospek untuk peningkatkan suku bunga dalam jangka panjang, menekan dolar.

Bullion sedikit berubah di London pada hari Kamis setelah melonjak 1,6 persen kemarin, dan indeks saham pertambangan emas memperpanjang rebound dari level terendah tiga bulan. Sementara bank sentral AS masih melihat kenaikan suku bunga dalam tahun ini, hal tersebut memangkas proyeksi untuk peningkatan pada tahun 2017 menjadi dua dari tiga.

Emas telah mengalami reli 26 persen tahun ini, dibantu oleh biaya pinjaman rendah di AS dan suku bunga negatif di Jepang dan sebagian Eropa. Suku bunga rendah meningkatkan daya tarik pemegang aset yang tidak memberikan hasil. Keputusan The Fed muncul pada hari yang sama bahwa Bank of Japan menyesuaikan kebijakan dalam memberikan ruang lingkup menjaga pelonggaran untuk menghidupkan kembali ekonomi dan inflasi.

Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan di $ 1,332.85 per ons pada pukul 10:14 pagi di London, Equityworld Futures menurut Bloomberg. Mencapai level tertinggi sejak 9 September kemarin.

Sumber: MarketWatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s