PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak Berakhir Sedikit Lebih Rendah, Tapi Catatkan Kenaikan Tahunan Pertama Sejak 2013

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak berjangka AS berakhir sedikit lebih rendah dalam perdagangan ringan di sesi akhir 2016, tetapi mencatatkan keuntungan tahunan hampir 45% untuk kenaikan tahunan pertama dalam kalender sejak 2013.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Februari di New York Mercantile Exchange turun 5 sen, atau 0,1%, menjadi ditutup pada $ 53,72 per barel. Minyak membukukan kenaikan 8,5% pada bulan Desember, dengan kekuatan baru-baru ini yang bertahan pada sebagian besar harapan produsen minyak utama di dalam dan di luar Organisasi Negara Pengekspor Minyak akan mematuhi perjanjian untuk membatasi produksi dalam upaya mengakhiri kelebihan pasokan minyak mentah secara terus-menerus.

Harga minyak telah mengalami kerugian dalam perdagangan sebelumnya membalikkan kenaikan mingguan kedua berturut-turut pada persediaan minyak mentah AS dan kekhawatiran bahwa kemenangan Trump akan menyebabkan produksi lebih banyak dan menambah melimpahnya pasokan minyak AS.

Minyak mentah West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Desember naik 29 sen atau 0,6 %, untuk menetap di level $ 45,27 per barel di New York Mercantile Exchange, menyelesaikan level tertinggi sejak 2 November, Equityworld  menurut data FactSet. Harga minyak sebelumnya telah jatuh dari penetapan harga hari Selasa, diperdagangkan pada level $ 44,87 sebelum rilis data pasokan dan telah melihat perdagangan yang volatile pasca kemenangan Trump.

 

Sumber: MarketWatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s