PT. EQUITYWORLD FUTURES Dolar Melemah Versus Yen, Treasuries Melambung

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar jatuh ke terendah sebulan terhadap yen sementara Treasuries reli setelah konferensi pers oleh Presiden AS terpilih Donald Trump mengecewakan investor dengan rincian terbatas rencana stimulus ekonomi nya.

Greenback melemah terhadap semua rekan-rekan G10 karena penurunan imbal hasil Treasury permintaan tertekan untuk aset AS sebelum pidato oleh pejabat Federal Reserve termasuk Ketua Janet Yellen pekan ini dan hari libur AS pada Senin. Mata uang AS turun sebanyak 1,1% menjadi 114,18 terhadap yen, level terlemah sejak 9 Desember, sebelum berbalik ke atas semalam pada level 114,25.

Yen sebagai safe-haven telah menanjak terhadap euro dan dolar sementara sterling melemah menuju tingkat terendahnya dalam lebih dari 30 tahun pada hari Selasa, ketika pasar uang resah mengenai bertambahnya pertanda tekanan ekonomi yang timbul dari keputusan Inggris meninggalkan Uni Eropa.

PT. EQUITYWORLD Yen membentur puncak dua-pekan melawan dolar ketika para investor berangkat memasuki sikap untuk menghindari risiko sepenuhnya. Sepanjang tahun ini, yen telah melambung lebih dari 18 persen terhadap greenback.

Survei PMI dari pembelian para manajer Inggris pada sektor jasa di hari Selasa telah menunjukkan hanya penurunan minimal pada aktivitas bulan lalu, setelah gambaran mengecewakan dari kepercayaan industri konstruksi pada hari Senin.

Data mencakup sebelum periode Brexit dan tidak semua yang buruk. Tetapi para investor menganggapnya sebagai pertanda negatif ketika mereka khawatir bahwa laporan ekonomi diwaktu mendatang akan menunjukkan bukti lebih dari melemahnya ekonomi Inggris, yang bisa mendorong lebih lanjut pelonggaran moneter dari Bank of England.

Gubernur Bank of England Mark Carney hanya secara marjinal telah mendinginkan ekspektasi dari pelonggaran lebih lanjut secara agresif untuk mengatasi goncangan terhadap ekonomi dalam beberapa bulan mendatang.

Salah satu ukuran penting dari minat pasar kepada risiko dan ekspektasi untuk pertumbuhan dalam jangka penjang, imbal hasil Treasury 10-tahun AS, telah jatuh hingga tingkat terendahnya pada rekor, PT. Equityworld dan Carney mengingatkan bahwa aksi hindar risiko secara global akan bertahan selama beberapa waktu.

Saham-saham melemah pada Wall Street hari Selasa setelah kinerja terbaik mingguannya dari tahun ini ketika para investor menghadapi ketidakpastian terus setelah keputusan Inggris meninggalkan Uni Eropa dan menurunnya harga minyak telah memberatkan saham-saham enerji.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s