PT. EQUITYWORLD FUTURES Pound Jatuh pada Kekhawatiran Uni Eropa

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Pound jatuh seiring laporan bahwa Perdana Menteri Inggris Theresa Mei akan memberikan sinyal rencana untuk keluar dari pasar tunggal Uni Eropa untuk mendapatkan kembali kontrol perbatasan dan hukum Inggris.

Sterling turun sebanyak 1,6 persen terhadap greenback setelah The Sunday Times mengatakan bahwa May akan mempersiapkan diri untuk menarik diri dari perdagangan bebas tarif Uni Eropa dengan imbalan kemampuan untuk mengekang imigrasi dan mengambil penawaran komersial dengan negara-negara lain. Pound memangkas penurunan setelah Depkeu Inggris dikatakan berencana untuk menenangkan investor setelah pidatonya pada hari Selasa dan Times of London melaporkan Donald Trump akan menawarkan kesepakatan perdagangan yang cepat ke Inggris di saat dia memegang kekuasaan

Pound turun ke level $ 1,1986, level yang tidak terlihat sejak Oktober. Sterling memangkas penurunan 1,2 persen terhadap dolar. Yen menguat 0,3 persen ke level 114,12 per dolar pada pukul 08:33 pagi waktu Tokyo, sementara euro turun 0,1 persen ke level $ 1,0634.

Mata uang Inggris telah jatuh 19 persen terhadap dolar sejak rakyat Inggris memilih untuk meninggalkan Uni Eropa dalam referendum bulan Juni, Equity world  dengan penurunan yang dialami sejak awal referendum terutama dipicu oleh kekhawatiran bahwa May akan mengejar apa yang disebut denga  ˜Hard Brexit ˜.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s