PT. EQUITYWORLD FUTURES Emas Berjangka Melonjak ke 2 Bulan Tertinggi; Dolar Melemah

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas berjangka naik ke level tertinggi sejak November seiring sinyal proteksionis dari kebijakan Trump pasar finansial gelisah serta pelemahan, sehingga memicu permintaan untuk logam sebagai aset haven. Tembaga dan logam industri lainnya juga naik.

EQUITYWORLD Bullion menuju gain kedua secara beruntun karena Indeks Spot Dollar Bloomberg jatuh mendekati level terendah dalam sebulan terakhir. Emas telah naik lebih dari 5 persen tahun ini, dibantu oleh penurunan mata uang AS yang meningkatkan daya tarik logam sebagai aset alternatif.

Emas berjangka untuk pengiriman Februari naik 0,7% menjadi $ 1,213.80 per ons pada 10:04 pagi di Comex New York. Logam menyentuh level $ 1,219.40, yang tertinggi sejak 22 November. Harga naik sekitar 5,3% bulan ini.

Investor sudah mulai membeli emas ETF. Kepemilikan naik sebanyak 0,9 metrik ton pada hari Jumat menjadi 1,776.7 ton. Gain beruntun kelima yang merupakan jangka terpanjang sejak 3 November, data yang dihimpun oleh Bloomberg menunjukkan. Equity world  Pasca kemenangan Trump, aset turun setiap minggu hingga 13 Januari ditengah reli ekuitas dan memangkas permintaan akan dolar.(yds)

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s