PT. EQUITYWORLD FUTURES Emas Turun Dari 2 Bulan Tertinggi; Dolar Pulih, Saham Naik

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas melemah dari level dua bulan tertingginya karena dolar menguat terhadap mata uang rekanan, Indeks saham menguat, sehingga membatasi permintaan untuk aset haven.

Bullion untuk segera pengiriman -0.4% menjadi $ 1,213.50 / oz pada 10:25 pagi di London setelah naik ke level $ 1,220.26, yang tertinggi sejak 22 November lalu, menurut harga Bloomberg.

Kepemilikan emas ETF -0,9 ton ke level 1,775.8 ton per Senin, menurut data yang dihimpun oleh Bloomberg

EQUITYWORLD FUTURES Dalam logam mulia lainnya: Spot perak -0,6% pada level $ 17,134 / oz, Palladium sedikit berubah pada $ 777,69 / oz, Platinum -0.1% pada $ 981 / oz.

Emas merosot untuk hari ketiga pada hari Kamis, tergelincir lebih jauh dari level tertinggi 13 bulan yang dicapai pada pekan lalu, seiring saham Asia dan dolar AS bergerak naik pada ekspektasi Bank Sentral Eropa akan memberlakukan stimulus untuk meningkatkan ekonomi zona euro.

Spot emas turun sebesar 0,2% pada $1.250.10 per ons pukul 11.54WIB, Equityworld Futures menarik lebih jauh dari level puncak selama 13 bulan pada harga $1,279.60 yang dicapai pada 4 Maret.

Spot emas saat ini berada pada kisaran harga $1,249 berada diatas level support yang pertama pada harga $1,242.33, emas mendapatkan tekanan dikarenakan saham Asia dan juga dolar AS menguat pada ekspetasi bahwa Bank Sentral Eropa akan memberlakukan stimulus lanjutan dalam langkah untuk meningkatkan perekonomian zona euro. Apabila emas berhasil melewati level support yang pertama maka emas memiliki kemungkinan untuk terus bergerak turun dan mendekati level support yang kedua pada harga $1,231.67.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s