PT. EQUITYWORLD FUTURES Emas turun pasca laporan pekerjaan Jumat, namun menuju kenaikan mingguan

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas merosot ke level yang lebih rendah pada hari Jumat tetapi diperdagangkan beranjak dari level terburuk setelah dolar kehilangan pijakan setelah pembacaan terbaru dari laporan pekerjaan yang dicermati dengan ketat.

Emas April turun $ 2,60, atau 0,3%, ke level $ 1,215.30 per ounce. Logam mulia sebelumnya diperdagangkan di sesi rendah $ 1.212 setelah penutupan sebelumnya, di level $ 1.219, tercatat sebagai level terbaik sejak pertengahan November.

EQUITYWORLD FUTURES SPDR Gold Trust turun 0,1% pada premarket setelah laporan pekerjaan, sementara iShares Silver Trust tergelincir 0,4% dan VanEck Vectors Gold Miners ETF kehilangan 0,6%.

AS menciptakan 227.000 pekerjaan baru pada bulan Januari, tercatat sebagai kenaikan terbesar dalam empat bulan dan tingkat pengangguran naik menjadi 4,8% karena lebih banyak pekerja yang mencari pekerjaan, namun yang menjadi titik lemah besar yakni pertumbuhan upah. Rata-rata upah naik tipis 0,1% menjadi $ 26 per jam. Upah per jam meningkat 2,5% dari bulan Januari 2015 hingga Januari 2016, turun dari 2,8% pada bulan sebelumnya, Equityworld Futures menunjukkan bahwa inflasi mungkin tidak berakselerasi seperti yang Federal Reserve atau pasar telah pikirkan.

Sumber: MarketWatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s