PT. EQUITYWORLD FUTURES Emas Tertekan Oleh Prospek Kenaikan Suku Bunga Bulan Ini

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas merosot ke level terendah dalam hampir lima minggu terhadap prospek untuk kenaikan suku bunga pada pertemuan Federal Reserve minggu depan dan kenaikan lebih lanjut atas 2017.

Bullion untuk pengiriman segera turun 0,3% ke level $ 1,212.79 per ons pada pukul 09:50 pagi di London, menurut Bloomberg. Sebelumnya emas turun sebanyak 0,4% menjadi $ 1,211.51 per ons, terendah sejak 3 Februari lalu.

EQUITYWORLD FUTURES Harga emas sedikit berubah pada awal perdagangan hari Senin, setelah tergelincir dari possi tertinggi satu bulan pekan lalu karena ekspektasi kenaikan suku bunga AS lebih lanjut, dengan perhatian investor lebih tertuju pada Federal Reserve AS.

Emas di pasar spot stabil di $ 1,173.06 per ounce pada 0047 GMT. Logam naik hampir dua persen pekan lalu, Equityworld Futures persentase kenaikan mingguan terbesar sejak awal November.

Emas berjangka AS tidak berubah pada $ 1,173.80 per ounce.

Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang, naik tipis 0,1 persen lebih tinggi pada 102,27.

Data pekerjaan AS meningkat kurang dari yang diharapkan pada bulan Desember namun rebound upah menunjuk pasar tenaga kerja yang berkelanjutan momentum yang menentukan perekonomian untuk pertumbuhan yang lebih kuat dan meningkat tingkat suku bunga lebih lanjut tahun ini.

Presiden Federal Reserve Chicago Charles Evans mengatakan pada hari Jumat bahwa bank sentral bisa menaikkan suku bunga tiga kali tahun ini, lebih cepat dari yang diharapkan beberapa bulan yang lalu dan sejalan dengan mayoritas rekan-rekannya.

Permintaan emas di Asia menguat pekan lalu berkat pembelian musim pernikahan di India, Equityworld Futures  dengan harga berayun ke premium di sana untuk pertama kalinya dalam lebih dari satu bulan, dan pedagang mengharapkan permintaan untuk menguat pada Tahun Baru China mendatang.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s