PT. EQUITYWORLD FUTURES Harga Emas Stabil Terkait Jatuhnya Aset Berisiko

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas pada hari Rabu ini berfluktuasi antara sedikit keuntungan dan kerugian, bertahan dekat level tertingginya 3-minggu yang dicapai selama sesi sebelumnya karena ekuitas global berada di bawah tekanan.

Emas April naik 50 sen, atau kurang dari 0,1%, di $ 1.247 per ons, PT Equityworld mengikuti penutupan 1% lebih tinggi di $ 1,246.50 per ons pada Selasa-sekitar penutupan tertinggi sejak 1 Maret dan menandai sesi keempat kenaikan untuk logam kuning tersebut.

PT. EQUITYWORLD Sering dipandang sebagai aset alternatif, yang unggul dalam masa ketidakpastian, emas telah mendapatkan keuntungan dari berkurangnya minat untuk investasi yang dipandang berisiko, seperti saham.

Sementara itu Washington secara eksplisit menyalahkan Russia terkait tragedy jatuhnya MH17 yang menimbulkan korban tidak bersalah 295 orang. PM Belanda mengancam akan memperluas sanksi dan mengubah pendekatan Uni Eropa pada Russia paska kejadian ini. Di saat bersamaan aksi kekerasan di jalur Gaza juga semakin meningkat yang dilaporkan oleh Palestina telah menimbulkan korban hingga 500 orang.

Sanksi ekonomi bagi Russia tentunya tidak hanya berdampak pada bisnis di kawasan tersebut, PT Equityworld namun juga dapat berimbas pada perekonomian Uni Eropa khususnya Jerman. Namun pihak negara Barat meyakini bahwa dampak pada Russia akan lebih besar sementara efek bumerang bagi negara Barat akan lebih minimal jika sanksi diperluas pada sektor energi, keuangan dan pertahanan Russia.

Sumber: MarketWatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s