PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak Menguat Karena Ladang Minyak Terbesar Libya Berhenti Beroperasi

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak mentah menuju keuntungan terpanjang dalam tahun ini setelah ladang minyak terbesar di Libya mengalami penghentian lainnya sementara Rusia mengisyaratkan hal tersebut membebani perpanjangan pemotongan produksi yang dipimpin oleh OPEC.

Minyak berjangka naik untuk hari kelima di New York, menambah kenaikan 3,2 persen pekan lalu menyusul serangan militer AS di Suriah. Ladang minyak Libya Sharara menghentikan produksinya hanya satu minggu setelah pembukaan kembali, dengan National Oil Corp menyatakan force majeure terkait ekspor, menurut salinan keputusan yang diperoleh Bloomberg. Di Rusia, Equity world Menteri Energi Alexander Novak mengatakan pada hari Jumat bahwa pihaknya telah melakukan pembicaraan dengan perusahaan minyak mengenai kebutuhan untuk memperpanjang kontrak enam bulan dengan OPEC.

Minyak mentah West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei naik 58 sen, atau 1,1 persen, ke $ 52,82 per barel pada pukul 09:29 pagi di New York Mercantile Exchange. Total volume yang diperdagangkan adalah sekitar 5 persen di atas rata-rata 100-hari. Kontrak WTI naik 1,1 persen menjadi $ 52,24 pada hari Jumat, penutupan tertinggi dalam sebulan.

Minyak Brent untuk pengiriman Juni naik 58 sen, atau 1,1 persen, Equity world ke $ 55,82 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London setelah naik 35 sen pada hari Jumat. Minyak mentah acuan global untuk pengiriman bulan Juni lebih besar $ 2,63 dari WTI.(frk)

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s