PT. EQUITYWORLD FUTURES Harga Minyak Kembali Menurun Sebelum Keputusan Pemangkasan Output OPEC

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga minyak turun pada hari Kamis menuju penutupan dilevel terendahnya sejak 29 November, sehari sebelum Organisasi Negara Pengekspor Minyak mengumumkan kesepakatan untuk menekan produksi dalam upaya menyeimbangkan pasar.

Harga bergerak menurun karena risiko produksi minyak mentah di Libya, yang bukan bagian dari pengurangan hasil, menyusul laporan bahwa dua faksi membuat kenaikan menuju sebuah resolusi krisis politik negara yang terkadang mengganggu produksi minyak mentah. Minyak mentah WTI untuk pengiriman Juni turun sebesar $ 2,30 atau 4,8 %, untuk menetap di level $ 45,52 per barel di New York Mercantile Exchange.

EQUITY WORLD Di sisi ekonomi, Federal Reserve AS pada Rabu, 3 Mei 2017, mempertahankan suku bunga acuannya tidak berubah setelah berakhirnya pertemuan kebijakan dua hari, karena bank sentral menunggu lebih banyak data untuk menilai prospek ekonomi AS.

“Komite melihat perlambatan pertumbuhan selama kuartal pertama yang cenderung bersifat sementara dan terus berharap bahwa, dengan penyesuaian bertahap dalam sikap kebijakan moneter, Equity world kegiatan ekonomi akan berkembang pada kecepatan yang moderat,” komite pembuat kebijakan The Fed mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Patokan AS, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Juni naik 0,16 dolar AS menjadi menetap di 47,82 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.

Sementara itu, patokan Eropa, Equity world minyak mentah Brent North Sea untuk pengiriman Juli naik 0,33 dolar AS menjadi ditutup pada 50,79 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Sumber : Market Watch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s