PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak Stabil Terkait Kemungkinan di Perpanjangnya Kesepakatan OPEC

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak mempertahankan gain Jumat nya seiring Arab Saudi dan Rusia mengatakan kesiapan mereka untuk memperpanjang pengurangan produksi sampai tahun depan untuk memangkas surplus global.

Futures sedikit berubah setelah meningkat 1,5 persen pada hari Jumat, PT Equityworld menyusul penurunan ke posisi terlemah sejak November. Menteri energi Arab Saudi Khalid Al-Falih mengatakan di Kuala Lumpur bahwa meskipun rebound minyak serpih AS telah memperlambat upaya OPEC, kelompok tersebut kemungkinan akan mempertahankan pemangkasan produksi tahun ini dan mungkin sampai 2018. Kementerian energi Rusia mengatakan bahwa pihaknya mendukung gagasan tersebut.

West Texas Intermediate untuk pengiriman Juni naik 1 sen ke level $ 46,23 per barel di New York Mercantile Exchange pukul 01:25 siang waktu London. Total volume yang diperdagangkan yakni sekitar 58 persen di atas rata-rata 100 hari. Kontrak tersebut naik 70 sen ke level $ 46,22 pada hari Jumat, memangkas penurunan mingguannya menjadi 6,3 persen.

Brent untuk pengiriman Juli turun 1 sen ke level $ 49,09 per barel di ICE Futures Europe exchange yang berbasis di London setelah naik 1,7 persen sebelumnya. Harga turun 5,1 persen pekan lalu. PT Equityworld Minyak mentah acuan global ini diperdagangkan pada premium $ 2,47 untuk WTI Juli.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s