PT. EQUITYWORLD FUTURES Harga emas settle pada level tertinggi tiga pekan

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas naik Senin untuk menetap di level tertinggi dalam tiga pekan.

Logam kuning menemukan dukungan karena euro menguat, menekan indeks dolar AS, karena Kanselir Jerman Angela Merkel menyalahkan kebijakan Bank Sentral Eropa karena menandai mata uang tunggal “terlalu lemah.”

Emas Juni, + 0,66% naik $ 7,80, atau 0,6%, untuk menetap di level $ 1,261.40 per ons. Harga menetap di tertinggi sejak 28 April, menurut data FactSet.

EQUITY WORLD Pada saat yang sama, indeks dolar yang mengukur pergerakan dolar AS terhadap sejumlah mata uang utama terpantau turun 0,02% atau 0,020 poin ke posisi 100,520 setelah dibuka dengan pelemahan 0,04% di 100,500.

Dolar bergerak turun setelah indeks aktivitas manufaktur AS melorot dari level tertingginya dalam 2,5 tahun pada Maret, di tengah penurunan produksi serta pengurangan persediaan.

“Data semalam memberi keuntungan bagi investor emas. Equity world Angka yang lebih kecil dari ekspektasi mendukung pandangan bahwa Federal Reserve tidak akan menaikkan suku bunganya lebih dari beberapa kali tahun ini,” ujar Analis ANZ Daniel Hynes, dikutip dari Reuters.

Minat untuk aset berisiko pun terkikis pekan ini akibat sejumlah faktor, termasuk kegelisahan pasar menjelang pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping pada 6 April.

Pasar juga dikagetkan ledakan bom yang menghantam stasiun kereta api bawah tanah St Petersburg,  Rusia, yang menewaskan setidaknya 11 orang.

“Ketidakpastian kritis telah menjadi hal penting dalam pembelian pada pasar emas. Equity world Insiden di Rusia mendorong pandangan tersebut dan terus menopang pembelian safe haven,” tambah Hynes.

Sumber: Marketwatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s