PT. EQUITYWORLD FUTURES Emas ditutup lebih rendah, kemudian naik di perdagangan elektronik

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas mengalami penurunan yang sangat tajam pada hari Rabu ini, kemudian naik dalam perdagangan elektronik setelah rilis risalah dari pertemuan kebijakan Federal Reserve AS.

Mayoritas pejabat The Fed mengatakan akan “segera” memberi waktu untuk menaikkan suku bunga lagi. Pasar finansial saat ini menetapkan harga 83% kemungkinan kenaikan suku bunga pada bulan Juni, menurut FedWatch CME.

Indeks Dolar ICE AS, -0,09% yang telah diperdagangkan hampir datar, beringsut lebih rendah terhadap sebagian besar pesaing mata uang pasca risalah The Fed. Emas Juni, -0,05% berada di level $ 1,255.70 per ons dalam perdagangan elektronik. Harga turun $ 2,40, atau 0,2%, berakhir pada $ 1,253.10 per ons untuk sesi ini.

Emas mengakhiri penurunannya di sesi tiga pada penutupan perdagangan Kamis, PT Equityworld dan menetap di level tertinggi dalam tiga bulan bulan.

Salah satu penyebab dari kenaikan harga emas adalah dolar yang melemah, sehari setelah penilaian suku bunga oleh Bank Sentral Federal Reserve.

Melansir marketwatch, Jumat pagi WIB, harga emas untuk pengiriman April naik

Ini adalah harga tertinggi sejak November tahun lalu

Beberapa pedagang logam membaca pertemuan The Fed pada Rabu dan memperkirakan kenaikan suku bunga.

Catatan pada pertemuan the Fed pada 31 Januari hingga 1 Februari, PT Equityworld anggota mengindikasikan kenaikan suku bunga segera, namun terbentur dengan kebijakan dari Presiden Donald Trump.

Sumber: marketwatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s