PT. EQUITYWORLD FUTURES Emas Sedikit Berubah Karena Investor Menilai Laju Suku Bunga The Fed

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Emas sedikit berubah karena investor menimbang prospek suku bunga AS. Risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve memberi kesan para pejabat cenderung melakukan kenaikan pada bulan Juni, namun kurang jelas mengenai jalannya setelah itu.

Bullion untuk pengiriman segera melemah 0,2% menjadi $ 1,256.60 per ons, menurut Bloomberg generic pricing. Perak turun 0,4% ke $ 17.1715 per ons. Indeks dolar mendatar setelah turun 0,3% pada Rabu kemarin.

EQUITY WORLD Risalah menunjukkan kenaikan suku bunga pada bulan Juni masih mungkin terjadi, kata Kotak Commodities Services. “Fokus saat ini akan berada pada data ekonomi AS dan komentar Fed yang akan mempengaruhi dolar AS dan juga sentimen risiko umum.”

Dolar AS yang lebih kuat membuat komoditas-komoditas yang dihargakan dalam mata uang AS, seperti emas, Equity world kurang menarik bagi pembeli yang menggunakan unit moneter lemah. Para investor telah meningkatkan ekspektasinya untuk kenaikan tingkat suku bunga AS pada bulan depan.

Fed-funds berjangka baru-baru ini menunjukkan bahwa pasar memperkirakan peluang 88 persen kemungkinan kenaikan suku bunga pada pertemuan Fed pertengahan Juni, menurut data dari Chicago Mercantile Exchange.

Suku bunga yang lebih tinggi bisa membuat logam mulia emas yang tidak menawarkan imbal hasil (yield), Equity world kurang menarik. Perak untuk pengiriman Juli turun 19,1 sen atau 1,17 persen menjadi ditutup pada 16,067 dolar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman Juli turun 18,7 dolar AS atau 2,03 persen menjadi berakhir di 900,9 dolar AS per ounce.

Sumber: Bloomberg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s