PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak rebound dari terendah 2017, namun menuju penurunan mingguan ke-4

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak mentah berjangka menguat pada hari Jumat, rebound setelah menyentuh level terendah 2017 di tengah kekhawatiran bahwa pasar energi global masih terendam oleh surplus minyak.

Minyak mentah West Texas Intermediate, + 0,90% untuk pengiriman Juli naik 28 sen atau 0,6% menjadi $ 44,75 per barel, sementara Agustus Brent, + 1,26% di ICE Futures exchange London melonjak 41 sen atau 0,9% menjadi $ 47,33.

Namun, kenaikan tersebut tidak cukup untuk membawa kontrak ke wilayah positif dalam sepekan, Equityworld Fututes dengan minyak mentah turun 2,5% dan Brent melihat penurunan mingguan 1,8%. Mencatat penurunan pekan keempat secara beruntun untuk keduanya, dan penurunan mingguan terpanjang sejak Agustus 2015 untuk WTI.

EQUITYWORLD FUTURES Penurunan beruntun tersebut sebagai pelemahan terpanjang dalam hampir dua tahun. Data pada awal pekan ini menunjukkan kenaikan produksi AS dan permintaan bensin dalam negeri yang lemah memberi kekhawatiran bahwa pasar energi global tetap terendam surplus minyak, menekan harga.

Minyak mentah antar negara bagian West Texas Intermediate CLN7, + 0,49% naik 28 sen atau 0,6%, naik di US$44,74 per barel di New York Mercantile Exchange, sementara Agustus Brent LCOQ7, + 0,79% di ICE Futures exchange London menambahkan 45 sen, atau 1%, menjadi US$47,37 per barel.

Namun, kenaikan tersebut tidak cukup untuk membawa kontrak ke wilayah positif dalam sepekan, Equityworld Fututes  dengan minyak mentah WTI turun 2,4% dan Brent mengalami kenaikan 1,6% mingguan. Kontrak itu menandai pekan keempat berturut-turut kerugian untuk keduanya, dan penurunan mingguan terpanjang sejak Agustus 2015 untuk WTI.

Sumber: marketwatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s