PT. EQUITYWORLD FUTURES Dolar bergerak naik pasca nada hawkish Fed Dudley

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar bergerak sedikit naik terhadap saingan utamanya pada Senin pasca para otoritas Federal Reserve berpendapat menentang perlambatan laju kenaikan suku bunga.

Indeks Dolar Amerika Serikat yang diawasi secara luas, + 0,32% yang melacak uangnya terhadap sekumpulan enam saingan, menghapus penurunan kecil pada perdagangan di 97,383, kenaikan 0,2%. WSJ Dollar, + 0,31% Indeks greenback terhadap 16 mata uang utama, naik 0,3% menjadi 88,63.

PT. EQUITYWORLD Dolar USDJPY, + 0,45% juga menguat terhadap yen, naik ke ¥ 111,31 dari ¥ 110,88 akhir Jumat. Yen melemah setelah berita bahwa ekspor Jepang mencatat kenaikan terbesar sejak 2015. Euro EURUSD, -0,3483% membeli $ 1,1164, turun dari level $ 1,1198 pada akhir Jumat.

Nada hawkish dari Risalah FOMC membuat dolar bergerak Kamis, karena investor berada di sisi yang salah dari pasar ketika Bank Sentral membuka pintu untuk kenaikan suku bunga bulan Juni. PT Equityworld Greenback menguat tajam terhadap sebagian besar mata uang utama lainnya, namun terkoreksi lebih rendah di sore AS, karena data lokal yang buruk mengakhiri kenaikan dolar. Namun demikian, pasangan EUR/USD hampir tidak berhasil pulih ke daerah 1,1200 saat ini setelah diperdagangkan serendah 1,1179.

ECB merilis Risalah pertemuan April dan menunjukkan bahwa bank ingin benar-benar meninggalkan itu berkomitmen untuk menghidupkan kembali inflasi di Zona Euro, tidak ada yang benar-benar dapat mengejutkan pasar. Di AS, klaim pengangguran mingguan dalam pekan yang berakhir 13 Mei keluar di 78 ribu di atas yang diharapkan, tetapi di bawah sebelumnya 294 ribu. Indeks manufaktur Philadelphia jatuh pada bulan Mei, turun ke -1,8 dari sebelumnya -1,6, juga mengecewakan. Dudley dan Lacker dari FED berbicara pada media, keduanya entah bagaimana menegaskan kembali bahwa kenaikan suku bunga Juni mendatang adalah mungkin.

Pasangan ini mempertahankan nada negatif menjelang pembukaan Asia, setelah bertemu minat jual pada pendekatan ke 1,1240/50, sekarang resistensi langsung, selama level tersebut bertahan, pasangan memiliki ruang lingkup untuk memperpanjang penurunan ke 1,1160 level support statis yang kuat. Secara teknis, grafik 4 jam menunjukkan bahwa indikator telah berubah datar dalam level oversold, sementara SMA 20 mempertahankan kemiringan bearish di atas level saat ini dan lebih jauh di bawah SMA 100 dan 200, mendukung penurunan berkelanjutan. Sebuah penutupan mingguan di bawah 1,1120, PT Equityworld akan mensinyalkan penurunan yang berkelanjutan menuju wilayah 1,1000 untuk minggu yang akan datang.

Sumber: Marketwatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s