PT. EQUITYWORLD FUTURES Dolar menguat pada hari Senin, rebound dari kerugian tajam pekan lalu

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Dolar bergerak lebih tinggi terhadap mata uang utama lainnya pada hari Senin, rebound dari penurunan tajam yang dibukukan pada minggu lalu karena investor mencoba untuk mengejar ketinggalan dengan naiknya imbal hasil Treasury AS.

Indeks Dollar, yang mengukur greenback terhadap sekeranjang enam mata uang saingan, Equity world naik 0,4% menjadi 96,030, dan berada di jalur yang sama untuk kenaikan satu hari terbesar dalam dua minggu, menurut data FactSet.

Indeks dolar pada minggu lalu menutup kuartal kedua tahun ini dengan kerugian kuartalan terbesar sejak September 2010, tertekan oleh kekhawatiran mengenai agenda pro-pertumbuhan Presiden Donald Trump. Komentar Hawkish dari kepala Bank Sentral Eropa dan Bank of England juga menekan dolar terhadap euro dan pound pekan lalu.

Pada mata uang lainnya pada hari Senin, pound tergelincir kembali di bawah $ 1,30 setelah indeks pembelian manajer manufaktur Inggris untuk bulan Juni turun dari perkiraan dan melorot ke level terendah tiga bulan. Equity world Sterling dibeli $ 1,2966, dibandingkan dengan $ 1,3024 pada akhir Jumat di New York.

Euro juga turun, ke level $ 1,1378 dibandingkan dengan $ 1,1427 pada Jumat lalu.

 

Sumber: MarketWatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s