PT. EQUITYWORLD FUTURES Emas Melemah Pasca Kenaikan Terkait Permasalahan Korut

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Harga emas melemah karena logam tersebut mencoba dan gagal sejauh ini pada hari Rabu untuk bergerak lebih jauh dari level terendahnya delapan minggu yang akan dimulai minggu ini.

Korea Utara pada hari Selasa mengatakan bahwa pihaknya berhasil menguji coba peluncuran rudal balistik antar benua, atau ICBM, yang mengklaim sebuah kemajuan besar dalam upayanya untuk mengancam AS dengan senjata berujung nuklir.

Dan AS mengatakan siap bertindak sesuai prosedur, jika diprovokasi. Equity world Tes tersebut berlangsung tepat setelah Presiden Trump bertemu dengan pemimpin baru Korea Selatan Moon Jae-in dan saat Trump akan melakukan pertemuan di Eropa dengan 20 pejabat, di mana Korea Utara diyakini akan hadir dalam acara tersebut.

Emas Agustus di Comex turun $ 1,10, atau kurang dari 0,1% menjadi $ 1,218.50 per ons. Emas turun 2,6% untuk bulan Juni. Namun, untuk enam bulan pertama tahun ini, emas naik hampir 8%, menurut data FactSet yang melngikuti kontrak paling aktif. Perak September terpisah dengan emas. Equity world Logam ini turun 14 sen atau 0,9% menjadi $ 15,945 per ons, diperdagangkan pada level terendahnya enam bulan.

 

Sumber: Marketwatch

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s